Sabtu, 22 Agustus 2015

Raja Ampat Papua Yang Sangat Menawan


Raja Ampat di Papua di Indonesia, yang terkenal untuk situs menyelam nya. Nama yang diberikan untuk pulau-pulau ini berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang ditemukan di sini adalah Waigeo, Misool (yang merupakan rumah bagi lukisan batu kuno), Salawati, Batanta dan.

Memahami [sunting]
Lokasinya di Papua, salah satu tempat terjauh Anda bisa mendapatkan di Indonesia, dapat memberikan gelengan kepala. Tapi itu penyelam kiblat orang tidak harus melewatkan! Lokasi nusantara, jauh dari kota-kota besar dan desa, membuat karang masih murni seperti itu. Wilayah yang luas air biru murni mengandung jutaan terumbu karang dan ikan, banyak yang Anda tidak akan pernah melihat di tempat lain. Jika Anda tidak menyelam, ada pulau-pulau di atas Anda dapat memanjat, atau berbaur dengan penduduk setempat. Hebatnya, daerah sebenarnya jauh lebih populer dengan wisatawan asing yang mencari adrenalin dan keindahan, bukan domestik.

Secara politis, Raja Ampat adalah kabupaten (setara dengan kabupaten AS), dengan modal Wasai di Pulau Waigeo. Kota ini adalah titik awal untuk eksplorasi Anda di daerah.

Iklim [sunting]
Waktu terbaik untuk mengunjungi Raja Ampat adalah selama jangka waktu kering Oktober-April, berbeda dengan Indonesia yang barat dan tengah yang sering direndam oleh hujan saat ini. Meskipun demikian, karena iklim tropis, hujan bisa turun tak terduga, meskipun jauh lebih sering selama musim kemarau. Hal ini masih layak untuk perjalanan selain musim kemarau, tapi cuaca sering melemparkan-up: Anda dapat berada di bawah sinar matahari ketika sedang hujan di cakrawala langsung.

Suhu tetap konsisten sepanjang tahun, rata-rata 25-32 derajat celcius, tetapi kelembaban yang mungkin membuatnya merasa lebih panas.

Dapatkan di [sunting]
Dengan pesawat [sunting]
Cara utama untuk mendapatkan di sini adalah dengan pesawat dari kota terdekat, Sorong ini Domine Edouard Osok Airport. Hubungkan ke kota ini baik dari Jakarta atau Makassar. Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, dan Express Air terbang Anda untuk setidaknya satu dari kota-kota.

Bandara terdekat adalah benar-benar di Wasai, Anda dapat terhubung ke Sorong dengan Susi Air dua kali seminggu untuk Rp250.000.

Dengan perahu [sunting]
Dari kedua Sorong dan Waisai, Anda dapat melakukan perjalanan dengan perahu dari pelabuhan masing-masing. Antara Sorong dan Waisai, Anda dapat mentransfer dengan perahu untuk Rp140,000. Ingat ada dua jenis feri, express atau feri lambat, baik jangkar hoist pukul 14:00 (02:00).

Dapatkan sekitar [sunting]
Membayar izin sebelum Anda memasukkan
Jika Anda ingin menyelam di daerah, Anda harus membayar izin dari Rp500.000 per orang untuk orang asing, Rp250.000 per orang untuk warga negara Indonesia, berlaku untuk satu tahun kalender. Membeli di Raja Ampat Pariwisata Pusat Sorong di JE Meredien Hotel atau Tourist Information Center Waisai oleh dermaga feri. Hanya membeli dari kantor ini untuk menghindari penipuan.
Sebagai daerah terdiri dari pulau, satu-satunya cara yang berarti perjalanan adalah dengan perahu. Meskipun tidak ada layanan publik perahu ke pulau-pulau, homestay atau resort biasanya akan mengaturnya untuk Anda untuk biaya. Jika Anda lebih memilih untuk pergi pada Anda sendiri, naik kapal Transwisata, menyewa perahu nelayan, atau mencari ruang di perahu menuju suatu tempat dekat yang Anda inginkan, dari pelabuhan perahu di Jalan Abdul Samad Walikota di timur kota. Tetapi bahkan ketika Anda bepergian dekat, harga dapat berkisar dari yang wajar untuk selangit, semua tergantung pada pasokan bahan bakar di daerah.

Umumnya, penyelam akan mengikuti tur dan tinggal di sebuah resor menyelam selama mereka tinggal di Kepulauan Raja Ampat. Untuk mengakses tempat menyelam, silakan hubungi dan gunakan penyelenggara menyelam profesional, yang dapat dengan mudah ditemukan di Sorong. Beberapa operator tur juga menawarkan pilihan Liveboard wisata:

Raja Ampat Liveaboard
Raja Ampat Dive
Raja Ampat
Grand Komodo
Lihat [sunting] [menambahkan daftar]

Tampilan layar penuh peta untuk Raja Ampat
Raja Ampat menawarkan atraksi untuk kedua penyelam dan non penyelam.

Diving [sunting] [menambahkan daftar]
Seperti disebutkan di atas, Raja Ampat adalah mekkah penyelam! Wisatawan dari seluruh dunia menghabiskan waktu memasuki daerah ini dari Indonesia untuk mengeksplorasi apa yang alam yang ditawarkan. Jutaan ikan dan terumbu berada di bawah perairan biru, banyak spesies yang Anda tidak dapat menemukan tempat lain.

Non diving [sunting] [menambahkan daftar]
Jika Anda tidak menyelam, Anda masih bisa bersenang-senang! Berjalan pulau, mengunjungi desa-desa, mengagumi alam, atau snorkeling dan melihat keajaiban alam!

Apakah [sunting] [menambahkan daftar]
Kepulauan Raja Ampat merupakan fenomena yang benar-benar alami dengan keanekaragaman hayati yang sangat besar. Lanskap laut yang menakjubkan berarti bahwa fotografi bawah air harus pada daftar Anda atas selama Anda tinggal.

Namun dengan kondisi alam Raja Ampat, tingkat endemik tinggi tanah, keanekaragaman hayati laut, ekologi pantai, dan budaya lokal & tradisi pulau-pulau menawarkan lebih dari sekedar pemandangan menakjubkan untuk foto.

Jadi, Anda juga dapat mempertimbangkan:

Wreck diving
Pelayaran
Kayak
Menjelajahi pulau-pulau dengan perahu
Mengunjungi Red Bird of Paradise
Menikmati pulau Karst di sekitar Pulau Wayag
Menjelajahi gua-gua kelelawar (secara harfiah, tidak berbagai Dark Knight)
Membuat patung kayu Anda sendiri dipandu oleh seorang tukang Asmat
Memancing menggunakan teknik tradisional Papua
Trekking untuk menemukan air terjun
Makan couscous
Snorkeling
Menonton The Sea Ghost
Pada Utara dan Barat Waigeo, Anda dapat melihat suling bambu (suling tambur) kinerja tradisional. Kinerja tradisional ini biasanya berlangsung selama festival keagamaan, pada Hari Kemerdekaan, (17 Agustus), dan selama kunjungan dari pejabat penting atau pemimpin. Jika Anda tertarik dalam antropologi, ini adalah sesuatu untuk pasti mempertimbangkan di agenda Anda.

Di Timor Waigeo, khususnya di depan Urbinasopen dan Yesner desa, ada fenomena alam yang sangat menarik dan unik, yang hanya dapat dilihat setiap akhir tahun. Sebuah cahaya keluar dari laut dan mengembara di sekitar di permukaannya sekitar 10-18 menit. Setelah itu, menghilang dan hanya dapat dilihat lagi di tahun-tahun berikutnya-end. Penduduk lokal di kedua desa menyebut fenomena ini "Laut Ghost". Ini lebih dari sekedar pemandangan matahari terbenam, menghadap dari liveaboard Anda.

Di Tomolol, Anda akan kagum dengan gua-gua di daerah, di mana Anda dapat melihat lukisan telapak tangan manusia dan hewan besar yang dilukis oleh penghuni gua kuno. Sementara di Utara Waigeo, Anda juga dapat mengambil di beberapa sejarah dengan kunjungan ke gua Perang Dunia II di mana Belanda dan tentara Jepang membangun bunker. Penduduk setempat kadang-kadang akan melakukan tarian perang. Ada juga air terjun yang selalu mengalir dari Salawati, yang adalah pemandangan Anda tidak boleh melewatkan.

Anda dapat menyewa perahu kecil jika Anda ingin berhenti dan membuat penemuan pribadi sepanjang garis pantai. Sebagai Kepulauan Raja Ampat memiliki empat pulau utama pegunungan dan ratusan pulau-pulau kecil di sekitarnya, Anda mungkin ingin mengambil kesempatan ini untuk mengeksplorasi. Selain itu, daerah Karst merupakan fenomena alam yang indah dan asli, karena memiliki berbagai keunikan flora dan fauna sebagai atraksi misalnya, Bird of Paradise (Cenderawasih) Botak, Red Cenderawasih, Maleo Waigeo, Kus-kus, anggrek, kelapa dll Anda juga dapat perjalanan sekitar pulau-pulau untuk menemukan keindahan tersembunyi, seperti air terjun dan gua-gua kuno.

Selain itu, ada juga lokasi eksotis seperti pulau-pulau Ayau terdiri dari pulau-pulau kecil di sebuah atol yang sangat besar. Banyak pulau di kepulauan ini memiliki pasir putih dengan dasar laut yang besar yang menghubungkan satu pulau ke pulau lain. Tetapi ada juga pulau-pulau dengan pasir yang unik yang masyarakat setempat menyebutnya "zandplaat", yang merupakan habitat yang unik untuk vegetasi lokal. Pada pulau-pulau, ibu dan anak dari suku setempat kolektif menangkap cacing laut (insonem).

Untuk penggemar menyelam tujuan favorit biasanya Waigeo Selatan. Tetapi sementara Anda berada di sini, mengapa tidak mengambil kesempatan untuk mengunjungi Kabui Bay dengan banyak pulau karst, goa Tengkorak (gua tengkorak), dan situs sejarah Raja Ampat di Kali Raja. Anda dapat melihat berbagai jenis burung di Yenwaupnor dan desa Sawinggrai, tari Salay di Saonek, dan anyaman kerajinan di Arborek. Di Arborek, pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan kelompok ikan pari. Dalam Sawandarek, ada pantai pasir putih dengan bebek laut dan karang yang indah. Selain itu, ada sebuah desa tradisional di mana Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati suasana unik mondar-mandir lambat.

Anda juga dapat menyelam di West Waigeo, Batanta, dan Kofiau. Ini tujuan potensi adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi oleh perahu. The Karst pulau di Wayag, khususnya, memiliki wisata alam yang sangat menarik untuk dinikmati.

Membeli [sunting] [menambahkan daftar]
Dolar AS biasanya merupakan bentuk pembayaran di resor kelas atas dan liveaboards, namun Anda biasanya dapat membayar secara online jika Anda memesan tempat. Di luar wilayah ini, Rupiah adalah alat pembayaran yang sah. Fasilitas perbankan sangat terbatas di pulau-pulau. Lebih mudah untuk mendapatkan uang tunai di Sorong melalui ATM, tetapi Anda akan jauh lebih baik untuk memperkirakan biaya Anda dan menarik uang Anda sebelum penerbangan Anda.

Makan [sunting] [menambahkan daftar]
Layanan makan disediakan oleh penyelenggara diving, dan berkisar dari menu internasional untuk makanan tradisional segar yang dibuat oleh masyarakat setempat. Tentu, akan ada berbagai hidangan seafood. Jangan mencoba sup ikan. Ada khusus lokal disebut Sup Ikan Kuning (Yellow Fish Soup), disajikan dengan rempah-rempah lokal.

Sleep [sunting] [menambahkan daftar]
Ada tiga cara umum untuk tinggal di sini: liveaboard, resor, dan homestay.

Liveaboard [sunting] [menambahkan daftar]
Sebagai Raja Ampat Reef Complex sangat besar, yang liveaboard (hidup di atas kapal perahu) adalah salah satu solusi terbaik. Ketika perahu pinisi Anda terletak di atas sebuah situs menyelam, hanya percikan di bawah. Setelah selesai, para koki akan memasak di atas perahu dan Anda akan beristirahat di kabin sebagai Anda menunggu terjun Anda berikutnya. Kunjungan umumnya berlangsung sekitar satu atau dua minggu. Jadwal sering terbatas, Anda harus memesan bulan atau bahkan satu tahun sebelumnya!

Sumber : Tempat Wisata Di Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar